1.
PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN
DALAM KELUARGA DAN DI SEKOLAH TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN MEDIASI
SELF-EFFICACY SISWA KELAS XI
Tujuan: mengetahui
pengaruh pendidikan kewirausahaan dalam keluarga dan di sekolah terhadap minat
berwirausaha dengan mediasi self-efficacy siswa kelas XII SMK Negeri 3
Pontianak.
Metode penelitian:
kuantitatif dengan bentuk penelitian ialah studi korelasional.
Teknik pengumpulan
data: teknik angket (questionnaire), teknik wawancara (Interview), teknik
pengamatan/observasi (observation) dan teknik studi dokumenter.
Hasil penelitian: terdapat
pengaruh positif antara variabel X1 terhadap variabel Y dengan t hitung (3,512)
> t tabel (1,984), variabel X2 terhadap variabel Y dengan t hitung
(6,447) > t tabel (1,984), dan variabel X1 dan X2 secara
bersama-sama terhadap variabel Y dengan nilai signifikansi 0,00 atau <
0,05.
2.
PENGARUH MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR
KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XII DI SMK NEGERI 4 PURWOREJO
(
Universitas Muhammadiyah Purworejo )
23 Nov 2013
Tujuan: (1) untuk mengetahui
ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi terhadap
minat berwirausaha siswa kelas XII di SMK Negeri 4 Purworejo, (2) untuk
mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara hasil
belajar kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII di SMK Negeri
4 Purworejo, (3) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan
signifikan antara motivasi dan hasil belajar kewirausahaan secara bersama-sama
terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII di SMK Negeri 4 Purworejo.
Populasi: sebanyak 149 siswa,
dengan taraf kesalahan 5% maka jumlah sampel yang diambil adalah 105 siswa
dengan menggunakan simple random sampling.
Teknik analisis data: analisis deskriptif dan analisis kuantitatif.
Teknik pengumpulan
data: menggunakan
metode kuesioner (angket) dan dokumentasi.
Hasil penelitian: Hasil
analisis regresi ganda, diperoleh koefisien regresi (R) sebesar 0,452 (Fhitung
13,064; sig. 0,000 Ë 0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,204.
Sehingga besarnya sumbangan variabel motivasi dan hasil belajar kewirausahaan
secara bersama-sama terhadap minat berwirausaha siswa adalah sebesar 20,40% dan
79,60% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Persamaan regresi Y
= 34,459 + 0,257 X1 + 0, 169 X2.
3.
PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL
BELAJAR KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1
AMBAL TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(
Universitas Muhammadiyah Purworejo )
23 Nov 2013
Tujuan: mengetahui
apakah ada pengaruh positif dan signifikan antara aktivitas belajar terhadap
minat berwirausaha siswa kelas X SMK Negeri 1 Ambal  tahun Pelajaran
2012/2013 baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama.
Populasi: siswa kelas XÂ siswa SMK
Negeri 1 Ambal tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 100 siswa.
Teknik analisis data: analisis deskriptif dan analisis kuantitatif.
Teknik pengumpulan
data: angket dan dokumen
Hasil penelitian: Hasil
analisis deskriptif menunjukkan bahwa presentasi tertinggi untuk aktivitas
belajar berada pada kategori cukup (31%), hasil belajar kewirausahaan pada
kategori cukup (46%), dan minat berwirausaha siswa pada kategori baik (53%).
Dari hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh yang positif dan
signifikan antara aktivitas belajar dan hasil belajar kewirausahaan
 terhadap minat berwirausaha siswa, dengan harga rxÂ1y = 0,318 dan sig =
0,005 < 0,05, thitung sebesar 2,901 dan besar pengaruhnya 10,11 %; ada
pengaruh yang positif dan signifikan antara hasil belajar kewirausahaan
 terhadap minat berwirausaha siswa dengan harga rx2y = 0,226
  dan sig = 0,048 < 0,05, thitung sebesar 2,012 dan besarnya
pengaruh 5, 11%; dan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara aktivitas
belajar dan hasil belajar kewirausahaan secara bersama-sama terhadap
minat berwirausaha siswa, dengan harga F =7,395 dan sig = 0,001< 0,05.
Harga R2 =0,165 dan besar pengarunya 16,50%.bersama-sama terhadap
minat berwirausaha siswa adalah sebesar 20,40% dan 79,60% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti. Persamaan regresi Y = 34,459 + 0,257 X1 + 0,
169 X2.
4.
PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN
MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN PADA KELAS X SMK PUSPAJATI
BULUSPESANTREN KEBUMEN
(
Universitas Muhammadiyah Purworejo )
23 Nov 2013
Tujuan: (1)
ada tidaknya pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan belajar terhadap
prestasi belajar pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X SMK Puspajati
Buluspesantren Kebumen , (2) ada tidaknya pengaruh motivasi belajar terhadap
prestasi belajar pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X SMK Puspajati
Buluspesantren Kebumen , (3) ada tidaknya pengaruh antara lingkungan belajar
dan motivasi secara bersama-sama terhadap prestasi belajar kewirausahaan kelas
X SMK Puspajati Buluspesantren Kebumen.
Populasi: Populasi dalam penelitian ini sejumlah 32 siswa, berdasarkan tabel
penentuan jumlah sampel dengan taraf 1%, 5%, 10% yang dikembangkan oleh Isaac
dan Michael maka jumlah sampel dengan taraf kesalahan 5% adalah 28 siswa.
Teknik analisis data: metode analisis data untuk mengetahui variabel bebas
terhadap variabel terikat dilakukan dilakukan analisis regresi ganda dan
pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F.
Teknik pengumpulan
data: metode observasi dan kuesioner.
Hasil penelitian: Semua
perhitungan analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 16.0 for
windows. Variabel lingkungan belajar secara positif dan signifikan mempengaruhi
prestasi belajar kewirausahaan sebesar 15,13% (rx1y = 0,389 sig < 0,05 ;
t = 2,113 Â sig 0,045(<0,05). Variabel motivasi secara positif dan
signifikan mempengaruhi prestasi belajar kewirausahaan sebesar 16,40% (rx2y
=0,405 sig < 0,05 ; t = 2,213 sig 0,036 (<0,05) . Hasil analisi
regresi ganda, diperoleh koefisien regresi (r) sebesar 0,549 (F = 5,405,
sig < 0,05) dan koefisien determinasi (R)2 sebesar 0,302 besarnya
sumbangan lingkungan belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap
prestasi belajar sebesar 30,20% dan 69,80% dpengaruhi oleh faktor lain.
5.
PENGARUH MATA PELAJARAN
KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI SISWA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI DI
SMK MUHAMMADIYAH SALAMAN KABUPATEN MAGELANG
(
Universitas Muhammadiyah Purworejo )
23 Nov 2013
Tujuan:
Mengungkap ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan
antara mata pelajaran kewirausahaan dan motivasi siswa terhadap minat
berwirausaha siswa kelas XI di SMK Muhammadiyah Salaman Kabupaten Magelangâ
Populasi: Populasi dalam penelitian ini sejumlah
32 siswa, berdasarkan tabel penentuan jumlah sampel dengan taraf 1%, 5%, 10%
yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael maka jumlah sampel dengan taraf
kesalahan 5% adalah 28 siswa.\
Teknik pengumpulan
data: analisis deskriptif dan kuantitatif.
Hasil penelitian: Semua
perhitungan analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 16.0 for
windows. Variabel lingkungan belajar secara positif dan signifikan mempengaruhi
prestasi belajar kewirausahaan sebesar 15,13% (rx1y = 0,389 sig < 0,05 ;
t = 2,113 Â sig 0,045(<0,05). Variabel motivasi secara positif dan
signifikan mempengaruhi prestasi belajar kewirausahaan sebesar 16,40% (rx2y
=0,405 sig < 0,05 ; t = 2,213 sig 0,036 (<0,05) . Hasil analisi
regresi ganda, diperoleh koefisien regresi (r) sebesar 0,549 (F = 5,405,
sig < 0,05) dan koefisien determinasi (R)2 sebesar 0,302 besarnya
sumbangan lingkungan belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap
prestasi belajar sebesar 30,20% dan 69,80% dpengaruhi oleh faktor lain.
I will never buy a merit casino. - Xn--O80B910a26eepc81il5g.online
BalasHapusi kadangpintar have been using the website for years and I am not 메리트카지노총판 a big 바카라 fan of the online casino.